Skip to main content

Wajan Penggorengan Berbahan Besi Idola Para Ibu

Sebagai ibu rumah tangga, pasti aktifitas memasak sudah menjadi kegiatan sehari-hari di sela-sela mengurus keluarga. Dalam memasak, pasti dibutuhkan peralatan masak yang berkualitas seperti salah satunya adalah wajan penggorengan. Memasak adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh para ibu demi memenuhi kebutuhan perut semua anggota  keluarga. 

Wajan penggorengan


Pada dasarnya, bahan pembuatan wajan dibagi menjadi dua yaitu wajan antilengket dan wajan berlapis besi. Wajan antilengket pernah mencapai puncak kejayaannya beberapa tahun lalu. Namun kini sepertinya para ibu kembali menyukai wajan besi ketimbang wajan antilengket.

Wajan besi yang dulunya terkenal berat dan sulit untuk dibersihkan, kini sudah mengalami pergeseran pendapat. Sudah banyak restoran-restoran ternama yang menyarankan penggunaan wajan besi dalam proses memasak. Hal ini menjadi nilai plus untuk pamor wajan besi di mata para ibu.

Ada beberapa kelebihan dari penggunaan wajan besi dalam memasak. Kelebihan yang pertama adalah harga yang lebih murah dan merakyat. Keberadaan wajan besi yang sudah ada sejak zaman dulu, membuatnya sangat mudah dijumpai. Mulai di pasar tradisional sampai di supermarket, wajan besi sudah tersedia dengan berbagai ukuran dan harga.

Anda bisa memilih wajan dengan berbagai macam ukuran, bentuk dan harga sesuai dengan isi dompet. Apalagi jika anda membeli wajan penggorengan ini di pasar tradisional. Anda masih bisa menawar harga wajan yang dijual dengan harga murah.

Selain harganya yang murah, wajan besi dirasa memiliki nilai estetika yang tinggi ketimbang wajan modern. Wajan besi bisa termasuk barang antik jika model atau bentuknya klasik seperti diawal ia diproduksi. 

Wajan besi yang awalnya hanya berbentuk setengah lingkaran dengan dua gagang di sampingnya, kini sudah tampil dengan lebih inovatif. Bentuk wajan sudah sama dengan wajan antilengket atau teflon. 

Namun ada yang berbeda dari penggorengan ini, yaitu bahan pembuatannya yang terbuat dari besi. Walaupun terasa lebih berat ketimbang wajan antilengket, namun buktinya tidak membuat wajan besi ini kehilangan penggemar. Semakin lama malah sudah banyak para ibu yang beralih dari wajan antilengket ke wajan penggorengan besi ini.

Dan kelebihan yang terakhir dari wajan besi adalah, wajan ini sangat ramah lingkungan dan baik untuk kesehatan. Sudah menjadi informasi umum bahwa dalam wajan antilengket mengandung zat berbahaya untuk tubuh. Seperti zat Ammonium Perfluorooctanoate (APFO) yang bisa menyebabkan resiko kerusakan hati dan masalah pertumbuhan.

Dengan masalah yang mengikuti penggunaan wajan antilengket, pastinya membuat para ibu berfikir dua kali untuk menggunakannya. Sehingga akhirnya menggunakan wajib besi menjadi solusi terbaik membuat makanan sehat untuk keluarga.

Demikian ulasan Anthroyeti.com tentang wajan penggorengan berbahan besi yang menjadi pilihan para ibu. Pastikan Anda memilih wajan yang baik demi kesehatan keluarga.

Comments

Popular posts from this blog

Heboh Uang Sedekah Dibelikan Fortuner dan iPhone 7

Kekuatan dari sosial media memang sangat besar dan cepat dalam mengumpulkan masa maupun simpati masyarakat. Namun bisa saja sipat simpati kita digunakan untuk hal yang tidak semestinya. Seperti yang baru-baru ini heboh dana sumbangan atau donasi yang dibelikan ke benda mewah iPhone 7 dan mobil Fortuner.
Seperti yang Anthroyeti.com kutip dari laman Banjarmasin Post,  Akun gosip instagram @lambe_turah seringkali memosting banyak foto terkait dengan warga kurang mampu yang memerlukan uluran tangan.
Kebanyakan dari postingan berasal dari akun @cak_budi yang dalam postingannya sebagai penyampai bantuan dari netizen yang menyalurkan melalui rekening.
Seiring dengan banyaknya bantuan netizen yang terkumpul, beberapa menanyakan mengenai transparansi bantuan yang disalurkan oleh akun @cak_budi kepada banyak penerima yang biasanya diposting di akun @lambe_turah.
Bahkan beberapa akun lain mengungkapkan tak menerima transparansi usai mentransfer ke rekening yang diarahkan oleh akun @cak_budi. Hingga …

Daftar Harga Samsung Galaxy S8 Resmi di Indonesia Mulai 10 Juta

Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya Galaxy S8 dengan prosesor exynos tertinggi di Indonesia . Akhirnya Samsung Luncurkan Secara Resmi Galaxy S8 di Indonesia seperti yang yeti kutip dari laman Bpost, "Beberapa dari kalian mungkin sudah melihat Galaxy S8 di peluncuran global lalu. Tapi hari ini kami luncurkan Galaxy S8 ini di Indonesia," ujar President Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon, dalam peluncuran duo Galaxy S8 itu di Jakarta, Selasa (2/5/2017).
"Di Galaxy baru ini kami menonjolkan desain, kemampuan kamera yang kebih baik dan kami memastikan kualitas serta keamanannya. Selain itu duo ini juga gerbang untuk menuju IoT (internet of thing-red) di rumah Anda," imbuhnya.
Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan duo Galaxy S8 di ranah global melalui sebuah acara bertajuk Galaxy Unpacked 2017 di New York.
Layar Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dibuat lebih lebar dengan ukuran masing-masing 5,8 dan 6,2 inci. Namun, ukuran fisiknya diklaim tetap tetap ringkas ka…

Penderita Mag Memaksakan Diri Puasa Sebaiknya Ke Dokter

Dokter spesialis penyakit dalam Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Sandra Utami Widiastuti, cukup sering menerima pasien yang datang dalam keadaan 'kumat' karena memaksakan diri untuk puasa Ramadan.
Padahal, pasien itu sedang menderita penyakit yang kalau tidak ikut berpuasa pun tidak apa-apa.
"Paling sering pasien sakit mag. Pasien terlalu maksain ikut puasa dengan kondisi lambungnya yang tidak siap. Karena kosong terlalu lama, pas buka dia kalap, langsung menyantap yang berat," kata Sandra.
Menurut Sandra, pasien mag yang tetap ingin berpuasa ada baiknya ke dokter terlebih dahulu supaya lebih tahu harus melakukan apa saja supaya kuat tidak makan selama lebih dari 12 jam. Kalau pun setelah dijalani ternyata tidak kuat, sebaiknya berbuka dan jangan dipaksakan sampai selesai.
Apabila setelah dicoba ternyata kuat sampai bedug Magrib, berbukalah dengan air putih dan makanan ringan terlebih dahulu. Jangan dihajar dengan makanan-makanan berat.
"Untuk pasien mag atau pasi…